Indonesia Sempat Trending Topics di Twitter

Banyaknya pengguna Twitter di Indonesia dibuktikan dengan masuknya Indonesia menjadi trending topics di twitter. Bahkan, Indonesia sempat menduduki posisi nomor 5.

Saat disambangi, Kamis (18/3/2010), kata Indonesia telah menduduki posisi 7 pada deretan topik yang paling banyak dibicarakan di twitter hari ini. Posisi ini dikabarkan menurun, karena twitter sempat masuk ke posisi 5.

Saat ditelusuri, kata Indonesia yang menjadi trending topics sepertinya muncul dikarenakan para pengguna Twitter di Indonesia menyertakan kata negara tersebut dalam setiap tweet-nya, meski tidak berupa hashtag.

Bahkan, pengguna Twitter banyak yang terheran-heran mengapa Indonesia bisa masuk menjadi trending topics, padahal tidak ada peristiwa besar yang terjadi di Indonesia hari ini.

Beberapa pengguna twitter menganggap alasan Indonesia masuk menjadi trending topics di Twitter adalah karena menjelang kedatangan Obama, sehingga Indonesia menjadi pembicaraan para pengguna internet di seluruh dunia.

Sayangnya kejayaan Indonesia di trending topics twitter hanya bertahan sebentar. Selang beberapa menit, posisi tersebut telah menghilang dari daftar.

Dengan trending topics ini setidaknya membuktikan jika Indonesia benar-benar memiliki pengguna Twitter terbanyak di Asia. Sebuah data yang dikutip dari situs Mashable menunjukkan Indonesia menduduki posisi 6 besar pengguna Twitter terbanyak di dunia, dengan kontribusi 2,41 persen. Sedangkan Amerika masih teratas dengan 50,88 persen. (srn)


Sumber: Okezone.com

0 comments: