Daftar 10 Situs Lokal Indonesia yang Paling Sering dikunjungi

Pengguna internet di indonesia kian hari kian berkembang secara signifikan, yang mendorong semakin maraknya konten lokal. Menurut survei yang dilakukan Masyarakat Internet Indonesia (Master), ada 10 situs lokal yang sering dikunjungi netters tanah air.






Lembaga yang baru didirikan itu, tepatnya pada Februari 2010, menyebutkan 10 situs lokal
yang paling sering diakses oleh 1.000 koresponden yang ditanyai, adalah Detikcom, Kompas.com, Kaskus, KlikBCA, Okezone, Vivanews, Kapanlagi, Bankmandiri, Games.co.id, dan Inilah.com.

Okezone yang berada di posisi kelima situs lokal paling populer berhasil menarik minat koresponden sekira 10 persen, berbeda dengan peringkat pertama Detikcom, yang
menguasai 18 persen. Jika semakin dikerucutkan, ada tiga situs berita online yang menembus tiga besar, yaitu Detikcom, Kompas.com, dan Okezone.

Menurut keterangan resmi Masyarakat Internet Indonesia, Rabu (17/3/2010), kendati situs berita online menguasai daftar 10 besar situs lokal yang paling sering diakses, namun hanya 15 persen yang memanfaatkan internet untuk membaca informasi. Pemanfaatan paling besar lebih banyak dilakukan untuk melakukan pertemanan dengan tingkat presentase sebesar 15 persen.

Sedangkan sisanya, aktivitas internet lebih sering dilakukan netters Indonesia untuk nge-blog 14 persen, baca berita 15 persen, mencari informasi 27 persen, dan chatting sebanyak 13 persen.

Berikut daftar 10 situs lokal menurut hasil survei Master,

1. Detikcom
2. Kompas.com
3. Kaskus
4. KlikBCA
5. Okezone
6. Vivanews
7. Kapanlagi
8. Bankmandiri
9. Games.co.id
10. Inilah.com (srn)

Sumber: Okezone.com

2 comments:

admin said...

wah hebat tuh detik.com
setahu saya sehari bisa 15 juta pengunjung yg mampir bro !

Download Ebook Gratis said...

emank gila tue detik.com, coz dya pake backlink berbayar bro, makanny serpny jd kuat